Latest Post
Loading...
banner 970x90

Jangan Takut Kolesterol Naik Usai Santap Daging Ini Rahasianya

olahraga ringan menurunkun kolesterol jahat
Selamat Hari Raya Idul Adha saudaraku semua, selamat menikmati menu daging kurban bagi yang dapat.Pada kesempatan ini beritalugas memberikan tips "Jangan takut kolesterol naik usai santap daging,ini rahasianya". Daging merupakan menu populer yang dihidangkan saat perayaan Idul Adha. Makanan tinggi protein dan lemak ini diolah menjadi beragam menu lezat seperti steak,sate, rendang, gulai, sup dan masih banyak lagi. 

Tapi apakah menu yang lezat dari daging ini kita tinggalkan begitu saja karena adanya rasa kekhawatiran bila sehabis makan efeknya kolesterol naik. Bagi saya pribadi makanan merupakan suatu rezeki yang tak ternilai harganya, mengingat siang dan malam kita bersusah payah bekerja tujuan utamanya adalah untuk makan supaya kita tetap bisa hidup, selebihnya rezeki itulah kita pakai untuk hal lain.Jadi pada intinya jika menyantap daging sesuai porsi kita masing-masing,jangan berlebihan.

Bila Anda tak bijak menyantapnya, maka berbagai risiko kesehatan tentu bisa mengancam Anda, salah satu adalah meningkatnya kolesterol jahat.Nah, untuk menghindari risiko tersebut dr. Djoko Maryono, Sp.PD, Sp.JP dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) menyarankan untuk rutin olahraga minimal 30 menit sehari. “Lima belas menit pertama untuk menurunkan kadar gula darah, 15 menit berikutnya untuk menurunkan kolesterol jahatnya,” jelasnya di Jakarta, belum lama ini.
Lebih lanjut Djoko mengatakan bahwa jenis olahraga yang baik untuk menurunkan kolesterol adalah olahraga ringan seperti bersepeda, berenang dan jalan kaki.
“Kalau olahraga ringan tidak memberatkan sendi lutut. Kalau olahraga berat yang dikhawatirkan justru bisa memicu cedera. Jadi berenang, jalan kaki atau bersepeda sudah bagus sekali,” imbuhnya.
Selain olahraga, lanjut Djoko, masyarakat juga diimbau mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
“Selain sayur dan buah, bisa juga dilengkapi dengan mengonsumsi multivitamin penurun kolesterol setelah menyantap makanan berkolesterol,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Support : About | Info Iklan | Kontak Kami
Copyright © 2011. Berita Lugas - All Rights Reserved