Latest Post
Loading...
banner 970x90

Sekolah Tanpa Kertas, Sudah siapkah Sekolah Anda

Sekolah tanpa kertas atau minim buku,itulah yang lagi gaung dipemberitaan dunia pendidikan. Seiring wacana pemerintah pusat yang akan meminimalisir penggunaan kertas dalam proses belajar mengajar di sekolah. 

Sekarang masuk dalam area globalisasi dan informasi teknologi. Kita lihat saja anak-anak sekarang, mungkin anak-anak kita sendiri sudah pakai iPad atau Tab. Bermula dari sini bisa kita terapkan ke siswa-siswi di sekolah dengan memanfaatkan teknologi yang ada yaitu laptop, Ipad atau 'smartphone' (telepon pintar),maka para guru bisa mengarahkan siswa untuk mencari informasi di jagad maya menggunakan internet. Tentunya informasi yang relevan dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah misalnya mengakses buku sekolah elektronik (BSE),berselancar mencari soal-soal Ujian, mencari soal Olimpiade dan sebagainya. Itulah Sekolah tanpa kertas lalu sudah siapkah sekolah anda ?

Rencana pemerintah untuk meminimalkan penggunaan kertas di sekolah sangat baik karena manfaatnya sangat besar, seperti mengurangi biaya cetak, memanfaatkan teknologi dengan biaya murah, dan menjaga keseimbangan lingkungan. "Para penggiat lingkungan terus meminta pemerintah mengeluarkan regulasi agar tidak melakukan penebangan pohon. Bahan baku kertas itu dari pohon, maka dengan minimnya penggunaan kertas akan bisa menekan perusahaan untuk tidak menebang pohon.



Post a Comment

 
Support : About | Info Iklan | Kontak Kami
Copyright © 2011. Berita Lugas - All Rights Reserved