Latest Post
Loading...
banner 970x90

Yuk Kita Meriahkan Festival Mahakam ke-XV

Yuk kita meriahkan festifal Mahakam ke XV
Beritalugas - Satu berita gembira dari kota Tepian yang dinanti yaitu Festival Mahakam ke-XV  yang akan digelar mulai tanggal 6 hingga 8 November 2015. Festival Mahakam merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu warga khususnya warga kota Samarinda Kalimantan Timur. Lokasi induk acara-acara ini di perairan sungai Mahakam. Menurut informasi “Tahun ini ada tujuh kegiatan lomba di perairan sungai Mahakam, salah satu yang cukup khas adalah lomba berenang menyeberangi Mahakam yang mana dibagi menjadi kelompok junior dan senior serta kategori laki-laki dan perempuan, pendaftaran peserta sudah pula dibuka di sekretariat panpel,” kata Muhammad Faisal, Kepala Dinas Pariwisata Kominfo Samarinda.

Selain berenang juga ada lomba-lomba lain. Diantaranya lomba balap perahu tambangan, balap perahu ces,  balap perahu dumping, power boating dan jetski. “Ada juga atraksi fly board, untuk yang ini kita termasuk pioner di Indonesia sejak tahun lalu karena jarang-jarang dilaksanakan di perairan sungai mereka lebih banyak bermain di perairan laut,” lanjut Faisal.

Puncak acara pada Minggu  8 November 2015 sejak  pukul 07,00 Wita hingga sore hari. Dengan sentral kegiatan di dermaga Kantor Gubernur Jalan Gajah Mada. Khusus untuk jetski di tepian Mahakam depan Islamic Center Jalan Slamet Riadi.

Untuk keamanan peserta Festifal Mahakam ke XV ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Adpel Samarinda sehingga alur sungai Mahakam pada hari itu akan ditutup satu hari. “Kami akan tutup alur sungai Mahakam untuk kapal besar dan ponton di depan pusat kota Samarinda pada hari Minggu 8 November 2015 untuk keamanan dan kelancaran kegiatan Festival Mahakam ini, untuk itu kami mohon maaf dan pengertiannya,” jelas Faisal kepada awak media.

Untuk yang ingin berpartisipasi pada kegiatan Festifal Mahakam ke XV ini dapat menghubungi masing-masing koordinator lomba atau ke panitia pelaksana di kantor Disparkominfo jalan Dahlia nomor 69 Samarinda, telepon 0541-741746 atau koordinator perairan HM Yusuf Hp. 0811559444. 

dikutip dari : http://www.kaltimpost.co.id/

Post a Comment

 
Support : About | Info Iklan | Kontak Kami
Copyright © 2011. Berita Lugas - All Rights Reserved