Latest Post
Loading...
banner 970x90

15 Pulau di Indonesia akan dijual ke Investor Asing


Entah apalagi  debut Menteri yang satu ini, kemarin baru meledakkan    beberapa Kapal  Nelayan Asing  yang ilegal, sekarang mau jual pulau .Ikuti sepak terjang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dituding akan menjual pulau di Indonesia timur kepada investor asing,menurut kabarnya  Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) memaparkan dalam program Ditjen Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Kementerian Kelautan dan Perikanan, akan memfasilitasi 15 pulau di Indonesia bagian timur. Menurut KIARA fasilitasi tersebut berarti membiarkan pulau itu dikelola dan dikuasai asing."Ada 15 pulau difasilitasi pembangunannya. 15 pulau ini mau dijual ke investor asing tahun 2015," ujar Sekjen Kiara Abdul Halim di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Abdul Halim memaparkan proses penjualan pulau sudah terjadi di wilayah NTB, yang mengakibatkan penduduknya harus pergi dari rumahnya, karena ada investor asing sudah membeli sebagian tanah untuk dijadikan hotel bagi turis yang akan datang di wilayah tersebut."Terjadi di NTB 115 keluarga terpaksa diusir karena pulau mereka ingin dimasuki investor asal Singapura, PT Blue Ocean Resort," jelas Abdul.

Abdul pun menyayangkan sikap Menteri Susi yang tidak memperhatikan hal tersebut. Karena program fasilitasi pulau tersebut terus berjalan tanpa memperhatikan pelaksanaannya."Bu Susi tidak memperhatikankan pendahulunya, tetap mencantumkan 15 pulau dengan menyebut programnya memfasilitas pembangunannya," papar Abdul.
Indonesia, oh Indonesia …. Negeriku yang  tercinta, akankah kau menjadi milik orang asing lagi ???

Dikutip dari :http://kompas.com

Post a Comment

 
Support : About | Info Iklan | Kontak Kami
Copyright © 2011. Berita Lugas - All Rights Reserved