Latest Post
Loading...
banner 970x90

Inilah Arti Kemerdekaan Yang Sesungguhnya - Spesial HUT RI ke 70

Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2015 genap sudah 70 tahun Indonesia merdeka, mari bersama-sama kita berdoa kepada Allah agar diberi kesejahteraan dan kemakmuran. Saya selalu teringat kata-kata bijak dari Bung Karno " Tuhan Tidak akan merobah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya " dalam pidatonya-HUT Proklamasi 1964.


sumber: google.com/image

Kini segenap rakyat merayakan hari ulang tahun ke 70 kemerdekaan Negara Kesatuan republik Indonesia,bukti nyata mulai dari Istana Negara,kota-kota besar,kota kecil hingga di pedesaan di pelosok negeri sedang merayakan HUT RI ke 70 ini. Tinggal merayakan saja kita tidak perang melawan penjajah itulah jawaban singkat dari rakyat yang lugu.


Arti kemerdekaan_logo hut ri 70
sumber: google.com/image

Bangsa Ini sudah maju,namun disebagian wilayah masih banyak yang terkungkung dalam keterbelakangan. Bukti nyata masih ada desa yang belum mendapatkan penerangan listrik misalnya Desa Long Sule dan Long Pipa Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara,selain tanpa penerangan listrik desa ini tidak memiliki akses transportasi darat dan air, satu satunya transportasi adalah jalur udara. Dampaknya harga barang kebutuhan pokok harganya melambung, karena premium dijual kisaran harga Rp. 30 ribu - Rp. 50 ribu per liter.

sumber: google.com/image

Disisi lain Kemerdekaan ini tak akan bisa dirampas jika tanpa jasa-jasa para pahlawan yang sekarang hanya menjadi kenangan saja tanpa mendapatkan kehidupan yang layak, begitukah balasan untuk orang yang berjuang mati-matian untuk membela rakyat ini tanpa mengharap imbalan sedikitpun ? Melihat gambar yang diatas, saya sangat sedih jika fakta dari gambar itu benar-benar ada. Sebagian besar rakyat Indonesia ada pula yang geram dengan sistem pemerintahan yang tumpul ke bawah. Tiada hari tanpa berita dari koruptor, kasus suap merajalela, tetapi hukuman yang mereka terima tidak sebanding dengan penyelewengan yang mereka lakukan. Kapan hukum di Indonesia ini adil ?

Mari dengan ulang tahun Indonesia yang ke-70 ini kita berusaha untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin untuk menuju Indonesia yang sejahtera. Satu pesan untuk semua penguasa di Indonesia dari rakyat jelata " Anda adalah pilihan rakyat, jangan siksa kami dengan keangkuhanmu, jangan pimpin kami dengan nafsumu. Jadilah pemimpin yang baik untuk rakyat INDONESIA !!! "

Dikutif dari: http://abangjal.blogspot.com/

Post a Comment

 
Support : About | Info Iklan | Kontak Kami
Copyright © 2011. Berita Lugas - All Rights Reserved